Rabu, 19 Oktober 2011

Kokohnya Bursa Saham Bantu Emas Pulih

Emas merosot pada hari Selasa, menuju penurunan terbesar dalam 2 pekan, seiring investor cemas mengenai pertumbuhan Cina yang melambat, peringatan pada peringkat hutang Perancis dan memudarnya prospek untuk sebuah solusi bagi krisis hutang zona Eropa.

Emas turun bersama dengan logam industri lainnya setelah Moody’s mengatakan kemungkinan memberikan outlook negatif pada rating AAA milik Perancis menjelang pertemuan penting Uni Eropa yang dikatakan oleh pemimpin Jerman tidak akan menghasilkan solusi bagi krisis.


Data pertumbuhan Cina yang melambat pada kuartal ketiga dalam laju paling lambat dalam lebih dari 2 tahun juga turut menekan emas. Begitu juga dengan bank Goldman Sachs milik AS yang melaporkan kerugian kuartalan untuk keduakalinya sebagai perusahaan swasta.

"Emas nampaknya tidak begitu terdukung oleh permintaan safe-haven lagi seperti beberapa pekan lalu, ketika berita buruk dari Eropa mempunyai efek yang stabil pada emas," ucap David Meger, direktur perdagangan emas pada broker Vision Financial Markets.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar