Senin, 18 Maret 2013

Data Inflasi AS Segarkan Emas

18 Maret 2013

Emas ditutup naik pada hari Jumat, mencetak kenaikan mingguan kedua, seiring penguatan euro, pelemahan bursa saham AS dan Eropa dan laporan tingkat harga konsumen AS menguatkan alasan Federal Reserve untuk meneruskan pelonggaran moneternya.

Data inflasi tingkat konsumen AS mencetak kenaikan terbesar dalam lebih dari 4 tahun di bulan Februari, seiring kenaikan harga bensin. Selain harga makanan dan energi, kenaikan hanya 0.2%, lebih lambat dari bulan Januari sebesar 0.3%.

Dollar terkoreksi dari level tinggi 7 bulan meski inflasi menunjukkan kenaikan karena data CPI AS tersebut menguatkan ekspektasi bahwa Federal Reserve akan melanjutkan program pembelian obligasi miliknya untuk waktu lama.

Emas kembali gagal untuk menembus ke atas area 1600 dan terkoreksi turun menuju support pada area 1590. Break ke bawah area ini dapat memicu koreksi bearish lanjutan menuju area 1585 sebelum menguji area 1575. Namun kami masih lebih memilih bias netral saat ini, break keluar dari range area 1580 – 1600 akan memberikan kita petunjuk arah yang lebih jelas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar