Selasa, 17 September 2013

Rapat The Fed Dimulai, Emas Fluktuatif

Emas berayun antar penguatan dan pelemahan menjelang dimulainya rapat Federal Reserve hari ini, dan diperdagangkan pada level terendah dalam enam pekan terakhir.

Emas telah anjlok 21% sepanjang tahun ini akibat investor kehilangan kepercayaan terhadap emas sebagai safe haven, akibat rally bursa saham diseluruh dunia dan spekulasi Federal Reserve akan mengurangi program pembelian obligasi sebesar $85 miliar per buan, menjadi $75 per bulan.

Ketegangan di Suriah yang sebelumnya membuat emas rally juga mulai mereda setelah AS menyetujui proposal Rusia yang meminta Suriah untuk menyerahkan senjata kimia yang dimiliki untuk menghindari serangan militer dari AS.  Emas pada perdagangan kemarin sempat menguat sebelum kembali melemah akibat anjloknya dollar setelah pengunduran diri Lawrence Summers sebagai kandidat pemimpin Federal Reserve menggantikan Ben Bernanke.  
 
Emas saat ini diperdagangakan pada kisaran $1.314.14 per troy ons, dengan level tertinggi intraday $1.3616.70 dan terendah $1.307.89. Selain itu perak saat ini diperdagangkan pada kisaran $21.90 per ons, dengan level tertinggi harian $21.99 dan terendah $21.70.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar