Jumat, 07 Februari 2014

Emas Menantikan Non-Farm Payroll AS

Harga emas tidak banyak berubah seiring merebaknya kewaspadaan investor menjelang publikasi data non-farm payroll AS pada hari Jumat. Emas sempat menyentuh $1266 setelah investor sempat cemas dengan laju pemulihan ekonomi Paman Sam. Namun, berkurangnya klaim pengangguran AS mengembalikan optimisme akan kondisi pasar tenaga kerja AS sehingga berhasil menggerogoti performa emas.

Investor kini menantikan data non-farm payrolls yang dapat berikan petunjuk lebih lanjut akan kondisi pasar tenaga kerja AS yang akan turut menentukan seberapa agresif Federal Reserve menjalankan kebijakan tapering.

Arah masih netral seiring emas terperangkap di antara MA 50-harian dengan MA 100harian dan ini dapat mendorong pergerakan sideways di kisaran $1235 (MA 50) - $1273 (MA 100).

Namun, turunnya indikator MACD dan Stochastic pada grafik harian dapat memberikan tekanan penurunan. Posisi short masih sesuai dengan stop-loss $1275 dan target penurunan $1235. Namun, jika harga stabil di atas $1275 maka ini dapat mendorong kenaikan untuk menguji $1279.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar