Rabu, 05 Februari 2014

Meredanya Permintaan Safe-Haven Gerogoti Performa Emas

Harga emas turun setelah penguatan nilai tukar negara berkembang dan stabilnya performa bursa saham global berhasil meredakan permintaan terhadap asset safe-haven. Nilai tukar Rand Afrika Selatan dan Lira Turki menguat terhadap Dollar AS pada perdagangan Selasa setelah mengalami pelemahan lebih 6% sejak awal tahun.

Kinerja bursa saham dunia juga cukup stabil setelah sempat terpuruk pada hari Senin seiring meredanya kecemasan terhadap pasar keuangan negara berkembang dan juga positifnya kinerja Wall Street.

Bias masih netral seiring emas terperangkap di antara MA 50-harian dengan MA 100harian dan ini dapat mendorong pergerakan sideways di kisaran $1235 (MA 50) - $1273 (MA 100) untuk sementara waktu.

Meski demikian, turunnya indicator MACD dan Stochastic pada grafik harian dapat memberikan tekanan penurunan. Posisi short masih sesuai dengan stop-loss $1274 dan target penurunan $1235. Namun, jika harga stabil di atas $1274 maka ini dapat mendorong kenaikan untuk menguji harga tertinggi 2014 yakni $1279.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar