Rabu, 11 September 2013

Pidato Obama Ayunkan Emas

Emas diperdagangkan berayun antara melemah atau menguat, dan sempat menyentuh level terendah dalam tiga minggu terakhir setelah Presiden Barack Obama berpidato. Dalam pidatonya tersebut Obama meminta Kongres untuk menunda voting untuk serangan militer ke Suriah yang menyebabkan memudarnya pesona safe haven.

Emas berbalik melemah dari level tertinggi dalam tiga bulan terakhir pada akhir Agustus, setelah ketegangan di Suriah sedikit mereda. Obama meminta kongres menunda voting sementara dia akan melihat apakah proposal yang ditawarkan Rusia kepada Suriah untuk menyerahkan kontrol senjata kimia ke pihak internasional dapat terwujud. Meskipun Suriah menyambut baik proposal tersebut, namun Obama masih skeptic.

Emas saat ini diperdagangakan pada kisaran $1.364.65 per troy ons, dengan level tertinggi intraday $1368.55 per troy ons dan terendah $1.356.60 per troy ons. Sementara perak saat ini diperdagangkan pada kisaran $23.03 per ons, dengan level tertinggi harian $23.30 per ons, dan terendah $22.75 per ons.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar