Kamis, 20 Oktober 2011

Diskusi Eropa Mandek, Emas Terjun

Emas anjlok pada hari Rabu, dalam sesi perdagangan yang sepi, menuju penurunan ketiga kali berturut-turut, seiring minimnya kemajuan dalam mengatasi krisis hutang zona Eropa dan meredanya inflasi AS membuat investor enggan membeli emas.

Emas mulai merosot setelah presiden Perancis Nicolas Sarkozy mengatakan rencanaya terbang ke Jerman untuk memecahkan kebuntuan menjelang pertemuan akhir pekan ini. Downgrade atas kredit hutang Spanyol oleh Moody's juga menekan emas.

Sentimen membeli emas pudar setelah laporan menunjukkan tingkat inflasi konsumen AS naik pada laju paling dalam dalam 6 bulan pada bulan September. Trader juga melihat badan regulasi perdagangan berjangka AS akan mengetatkan kebijakan untuk membatasi spekulasi komoditas.

"Sebagian besar trader inginmendengan aksi konkrit apa yang direncanakan Uni Eropa untuk mengatasi krisis hutang sebelum menambah posisi," ucap Miguel Perez-Santalla, wakil presiden Heraeus Precious Metals Management. "Nampaknya kita berada dalam mode wait-and-seek untuk saat ini hingga pertemuan Uni Eropa hari Minggu, ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar