Kamis, 31 Januari 2013

Emas Reli Setelah Turunnya GDP AS

31 Januari 2013

Emas berjangka bergerak lebih tinggi pada hari Rabu setelah adanya berita bahwa perekonomian AS merosot di kuartal keempat sehingga meningkatkan daya tarik emas sebagai safe haven.

Harga emas menguat di atas level settlement dalam perdagangan elektronik setelah Federal Reserve AS mempertahankan kebijakan pelonggaran moneter.

“Jelas dengan GDP yang negatif, kita akan melihat penerbangan yang aman,” kata Tim Evans, kepala ekonom di Long Leaf Trading Group di Chicago, dalam sebuah wawancara ditelepon.”Pertumbuhan telah cukup stabil dalam kuartal terakhir, namun jika kita melihat data yang seperti ini, emas akan memiliki reli yang baik.”

Seperti yang kita lihat pada grafik 4 jam, arah bullish dalam jangka pendek jika harga penutupan tidak dibawah MA 100 dikisaran area 1673. Resisten terdekat terlihat dikisaran area 1685, break keatas area tersebut dapat memicu tekanan bullish lanjutan menuju area 1695. Support terdekat terlihat dikisaran area 1670, break kebawah area tersebut akan menggagalkan skenario bullish menguji ke wilayah 1660.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar