Senin, 07 Januari 2013

Emas Turun, Namun Tertopang Data NFP AS

07 Januari 2013

Emas turun pada hari Jumat, namun rebound tajam dari level rendah dalam 4 ½ bulan setelah data AS menunjukkan pertumbuhan pasar pekerjaan melambat, menunjukkan Federal Reserve mungkin akan mempertahankan stimulus moneter dalam waktu dekat.

Emas rebound 1.5 %, atau sekitar $25/onz, dari harga terendah sesi di dekat area $1,625 setelah Depnaker melaporkan bahwa pengusaha AS terus memberikan lapangan pekerjaan di bulan Desember dan hanya turun sedikit dari level yang dibutuhkan untuk menurunkan tingkat pengangguran yang tinggi di negara itu.

”Investor berpikir bahwa laporan NFP masih belum cukup untuk mengubah kebijakan akomodatif Fed, yang berarti masih positif buat emas,” kata Howard Wen, analis komoditas di HSBC.

Arah bullish dalam jangka pendek, terutama jika harga dapat break dan ditutup diatas MA 100 pada grafik 1 jam dikisaran area 1667, jika harga berhasil menembus area tersebut dapat memicu momentum bullish lanjutan menuju area 1680. Support terdekat terlihat di area 1643, break kebawah area tersebut dapat memicu bearish lanjutan menuju wilayah 1630.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar