Rabu, 28 Maret 2012

Isu Pengucuran Cadangan Suplai Warnai Perdagangan Minyak

28 Maret 2012

Minyak diperdagangkan flat pada hari Selasa seiring pasar mengantisipasi meningkatkan kecemasan mengenai suplai minyak global dan kemungkinan dirilisnya cadangan minyak AS untuk menurunkan harga bahan bakar.

Minyak sempat beranjak naik pada awal sesi seiring dukungan dari masalah produksi di North Sea dan Sudan Selatan menambah kecemasan potensi gangguan suplai dari ketegangan Iran dengan pihak Barat mengenai program nuklir negara anggota OPEC tersebut.

Harga berayun ke area negatif setelah laporan Bloomberg mengutip asisten kementrian energi purba pada Dep.Energi AS Charles McConnell, mengatakan pengucuran suplai cadangan minyak “sedang dipertimbangkan".

 "Faktor pendorong harga minyak ke atas $100 masih mendukung pasar,'' ucap Gene McGillian, analis pada Tradition Energy di Stamford, Conn., menambahkan bahwa harga nampak berkonsolidasi pada level saat ini dan dapat meneruskan bergerak naik. "Nampaknya kekerasan di Sudan meningkat, namun Iran mungkin menjadi alasan utama di balik resiko geopolitik pada pasar.''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar