Selasa, 20 Maret 2012

Output Arab Saudi Lejitkan Minyak

20 Maret 2012

Minyak diperdagangkan dekat level tinggi dalam sepekan seiring optimisme investor terhadap pemulihan ekonomi di AS dan output minyak mentah Arab Saudi yang mendekati level terkuat sejak 1980 menandakan tingkat permintaan bahan bakar yang meningkat.

Harga tidak beranjak jauh pasca naik terbanyak dalam 3 pekan pada 16 Maret lalu. Arab Saudir, produsen terbesar OPEC, menghasilkan 9.87 juta barel perhari di bulan Januari, menurut data yang dikirimkan pada Joint Organization Data Initiative.

Data ekonomi pekan ini juga diperkiakan akan menunjukkan menguatnya perekonomian AS. “Kita sedang melihat adanya periode pertumbuhan yang moderat di AS, dan outlook bertambah cerah,” ucap Ric Spooner, kepala analis pasar CMC Markets di Sydney yang memperkirakan minyak WTI akan berada dalam range sekitar $104 per barel hingga $108 per barel.

“Jika kenaikan berlanjut dari saat ini hingga $108, itu akan m enjadi sebuah pernyataan yang positif dari sudut pandang teknikal setelah menembus sebuah level resisten yang penting.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar