Jumat, 20 Mei 2011

Minyak Ikuti Rally Komoditas

Harga minyak mentah AS naik pada hari Rabu, pasca penurunan selama 2 hari, terbawa naik oleh kenaikan pada sektor komoditas setelah trader menganggap aksi jual besar-besaran belakangan ini terlalu berlebihan. "Ada anggapan bahwa aksi jual di pasar energi telah berlebihan, terutama pada bensin, ucap Phil Flynn, analis PFGBest Research di Chicago.

Data mingguan dari Energy Information Administration juga micu aksi beli pada minyak mentah dan produknya.Persediaan minyak mentah AS tidak banyak berubah pekan lalu dari pekan sebelumnya, turun sekitar 15,000 barel, dibandingkan prediksi analis untuk kenaikan sejumlah 1 juta barel.

Laporan dari EIA menunjukkan aktivitas penyulingan naik 1.5% dan impor minyak turun sebanyak 394,000 barel per hari. Penyimpanan minyak pada daerah turjuan pengiriman Cushing, Oklahoma, turun sebanyak 1.6 juta barel. Sementara itu persediaan bensin naik hanya sebanyak 119,000 barel, jauh di bawah perkiraan untuk kenaikan sebesar 800,000barel. Aksi beli hari ini telah mendorong harga minyak mentah  AS ke atas MA100 pada $98.50.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar