Senin, 18 Juli 2011

Bursa Saham Segarkan Minyak

Minyak naik pada hari Jumat setelah suplai untuk jalur pipa ekspor Kanada turun dan rally pada Wall Street pasca hasil stress tests perbankan Eropa sesuai yang diinginkan. Di awal sesi minyak terdorong naik setelah laporan earnings dari Google dan Citigroup dan aksi short-covering menjelang akhir pekan serta menjelang akshir masa kontrak option pada NYME, ucap pelaku pasar.

"Ada aksi short-covering menjelang akhir pekan yang terhadi karena tidak ada yang ingin memiliki posisi short saat ini dengan banyak hal yang terjadi," ucap Phil Flynn, analis PFBEST Research di Chicago. Dukungan Wall Street terhadap minyak terkirkis pasca data AS menunjukkan kepercayaan konsumen turun ke level terendah dalam lebih dari 2 tahun pada wal Juli, dan output industri di New York tertahan di bulan Juni.

Data ini memupuskan harapan untuk pemulihan ekonomi yang cepat di semester kedua. Negosiasi antara Presiden Barack Obama dan Partai Republik guna menghindari kebangkrutan pemerintah AS yang sudah menginjak pertemuan kelima dengan tidak ada kesepakatan juga memicu kecemasan pada pasar finansial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar