Jumat, 08 Juni 2012

Emas Turun Ke Dekat Level $1,588


8 Juni 2012

Harga emas turun untuk ditutup dekat level $1,588 per ons pada hari Kamis setelah gubernur Federal Reserve Ben Bernanke memberikan petunjuk yang sedikit mengenai stimulus moneter tambahan, memicu investor mengurangi posisi bullish pasca data payrolls AS yang buruk pekan lalu. Emas telah turun lebih dari setengah kenaikan akibat data tenaga kerja Jumat lalu.

Emas turun sebanyak $40 dari level tinggi sebelumnya setelah Bernanke mengatakan bank sentral AS siap untuk melindungi perekonomian jika kesulitan finansial meningkat namun hanya memberikan sedikit petunjuk adanya stimulus moneter tambahan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, emas sempat naik setelah Cina mengejutkan pasar degnan memangkas tingkat suku bunga untuk pertama kalinya sejak krisis keuangan global tahun 2008. "Sudah jelas pasar menunggu kepastian, tapi Bernanke tidak bersedia memberikannya," ucap Anthony Neglia, presiden Tower Trading dan trader options emas COMEX. "Ada resisten kuat di atas $1,650. Jika kita break ke bawah $1,580, kita akan menuju $1,500," ucap Neglia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar