Senin, 29 Oktober 2012

Emas Bergerak Datar Atas Isu Bernanke

29 Oktober 2012

Emas bergerak datar di $1.711/ons setelah sebelumnya pada hari Jumat sempat rebound setelah perilisan data ekonomi AS yang tumbuh pada kuartal ketiga.

Para analis mengatakan, bagaimanapun, ketidakpastian atas pemulihan perekonomian global dan pertanyaan tentang masa depan kebijakan moneter AS yang sangat longgar di bawah Ketua Fed Ben Bernanake dapat mengikis daya tarik emas sebagai alat lindung inflasi.

“Saya tidak percaya emas sanggup untuk reli untuk data GDP saat ini. Emas merupakan aset momentum dan momentum itu tidak ada sekarang,” kata Jeffrey Sica, Kepala investasi di SICA Wealth.

Para trader mengatakan bahwa penurunan emas pada minggu ini disebabkan oleh adanya keraguan atas isu yang mengatakan bahwa Bernanke tidak akan menjabat sebagai ketua bank sentral untuk ketiga kalinya, walaupun jika Presiden Barack Obama memenangkan pemilu pada tanggal 6 November. “Tanpa Bernanke, stimulus moneter dari Federal Reserve dapat berkurang drastis, dan itu akan membebani harga emas,” menurut Sica.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar