Rabu, 31 Oktober 2012

Emas Kokoh Bersama Bursa Saham

31 Oktober 2012

Harga emas kokoh pada hari Selasa seiring bursa saham menguat dan dollar melemah, namun gain terbatas seiring bursa New York masih ditutup akibat Badai Sandy dan menjelang data tenaga kerja penting AS pekan ini.

Emas mendapat dukungan dari penguatan bursa saham Eropa, yang terdorong oleh laporan earnings yang bagus dari BP dan UBS, dan euro setelah data menunjukkan perekonomian Spanyol berkontraksi pada laku yang sedikit lebih lambat dari perkiraan di bulan September.

Kendati demikian emas masih menuju penurunan bulanan terbesar sejak bulan Mei seiring dorongan naik dari program stimulus terkini dari Federal Reserve mulai pudar. Seiring perpanjangan program stimulus terkait oleh kesehatan pasar tenaga kerja, data non-farm payrolls mungkin akan berdampak besar.

Peter Fertig, konsultan pada Quantitative Commodity Research, mengatakan tingkat pengangguran yang melekat di level tinggi di AS menandakan bahwa pelonggaran moneter tidak akan berakhir dalam waktu dekat, menandakan harga emas yang cukup terdukung. "Tingkat pengangguran tidak berada pada level nyaman Fed."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar