Kamis, 07 Maret 2013

Emas Menguat, Penguatan Bursa Saham Batasi Permintaan Emas

07 Maret 2013

Emas menguat pada hari Rabu, namun para analis perkirakan bahwa breakout di bursa Wall Street ke level tertinggi yang baru dan data yang menunjukkan perbaikan pada ekonomi AS akan semakin menambah tekanan pada daya tarik emas.

Berita lainnya tentang pembelian emas oleh bank sentral Korea Selatan dan berharap pada meredanya aliran keluar pada persediaan emas yang diperdagangkan di bursa juga turut mendukung penguatan emas.

“Anda akan membuat orang kurang tertarik dalam bermain aman seperti logam mulia. Orang – orang lebih memilih membeli ekuitas yang termasuk aset beresiko,” kata Phillip Streible, broker komoditas di futures RJ O’Brien.

Arah masih netral untuk emas dalam jangka pendek, dengan kisaran ketat antara area 1570 – 1590, kita perlu break salah satu dari area tersebut untuk dapatkan petujuk yang lebih jelas, break keatas dari area 1590 dapat memicu bullish lanjutan menguji ke area kunci resisten di 1600. Dan jika harga break kembali kebawah dari area 1570 akan memicu tekanan bearish lebih lanjut menuju ke wilayah 1565.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar