Selasa, 26 Maret 2013

Emas Menguat Seiring Lambatnya Momentum Siprus

26 Maret 2013

Emas memangkas beberapa kerugiannya pada hari Senin seiring melemahnya euro dan pasar ekuitas setelah investor bereuforia karena hilangnya beberapa momentum pada menit-menit akhir kesepakatan bailout Siprus.

Kesepakatan dengan para pemberi pinjaman internasional dapat hindari keruntuhan sistem perbankan di Siprus, sehingga membawa pelemahan pada emas. “Meskipun masih ada ketidakpastian seputar rincian dari kesepakatan Siprus, asumsi saat ini adalah bahwa sekarang diperkirakan bantuan akan di finalisasi dan terpenuhinya persyaratan dari Uni Eropa dan hal tersebut menambah tekanan untuk Emas,” kata Robin Bhar, analis di SocGen.

Arah netral dalam jangka pendek dengan pergerakan berpontensi dikisaran area 1590 – 1610, kita perlu menembus salah satu dari area tersebut untuk dapatkan petunjuk yang jelas. Resisten terdekat di kisaran area 1610, break ke atas area tersebut dapat memicu bullish lebih lanjut menguji ke area 1617. Untuk sisi bawahnya berada di kisaran area 1590, break kebawah area tersebut akan memicu bearish lebih lanjut menuju wilayah 1576.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar