Rabu, 24 April 2013

Emas Melemah Pada Data China & Relinya Ekuitas

24 April 2013

Emas berjangka catatkan kerugian pertama kalinya dalam empat sesi pada hari Selasa seiring data yang mengecewakan pada aktifitas manufaktur China, relinya ekuitas dan menguatnya dollar AS sehingga membuat emas terlihat tidak menarik.

Selama perdagangan hari Selasa, harga sempat menguat sebentar setelah adanya tweet palsu tentang adanya ledakan di White House yang muncul pada feed twitter Association Press. “Kenaikan tajam dalam pasar ekuitas memberitahukan anda bahwa perdagangan beresiko kembali diminati,” kata Richard Gottere, direktur utama di Wescott Financial Advisory Group.” Ketika pasar ekuitas mengalami koreksi, anda mungkin akan dapatkan lonjakan kembali pada emas.”

Arah netral dalam jangka pendek dengan kisaran berpotensi antara area 1400 – 1430. Kita perlu break salah satu dari area tersebut untuk dapatkan petunjuk yang jelas. Break ke bawah dari area 1400 dapat memicu tekanan bearish lanjutan menuju area 1390. Dan jika harga break keatas area 1430 akan memicu bullish lanjutan menuju wilayah 1440.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar