Senin, 01 April 2013

Meredanya Kekhawatiran Ekonomi Kembali Lemahkan Emas

1 April 2013

Emas berjangka melemah, ditutup dengan pelemahan terpanjang kuartalan sejak 2001, seiring dibukanya kembali bank-bank siprus, sehingga mengurangi kekhawatiran bahwa krisis utang Eropa akan memburuk dan hal tersebut turut membatasi permintaan untuk aset safe haven.

Bank Siprus dibuka kembali untuk pertama kalinya dalam hampir dua minggu. Pelemahan emas juga didorong juga oleh perekonomian AS yang tumbuh pada tingkat kecepatan yang lebih cepat dari perkiraan sebelumnya pada kuartal keempat, ditunjukkan oleh laporan departemen perdagangan pada hari ini.

 Harga emas telah anjlok sebanyak 4.8% pada tahun ini. Sementara itu kepemilikan simpanan di bursa yang memperdagangakan emas berkontraksi sebanyak 6.9% pada kuartal sekarang ditengah spekulasi bahwa Federal Reserve akan mengendalikan stimulus. Harga emas telah anjlok sebanyak 4.8% pada tahun ini “Dukungan untuk emas memudar karena Siprus, dan tidak ada alasan baru untuk membeli,” kata Adam Klopfenstein, analis senior di Archer Financial Services Inc. di Chicago.”Kuartal sekarang mengecewakan untuk emas.”

Arah netral dalam jangka pendek, namun dibutuhkan break ke bawah area 1590 untuk memicu tekanan bearish lanjutan menuju area 1580. Resisten terdekat ada pada area 1600, break ke atas area tersebut akan membuka peluang untuk kembali menguji area 1605 atau bahkan 1615.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar