Selasa, 09 April 2013

Emas Tergelincir, Masih Rapuh

9 April 2013

Emas beranjak turun pada hari Senin, setelah sempat naik hampir 2% pada sesi lalu, seiring investor memangkas posisinya pada emas untuk berinvestasi pada aset beresiko lainnya seperti bursa saham. Pada grafik harga, emas nampak rentan untuk turun menguji level rendah 10 bulan yang disentuh pekan lalu, ucap analis.

"Nampaknya hari ini selera resiko pasar pulih dan itu dapat menjelaskan pelemahan pada harga emas," ucap Carsten Fritsch analis Commerzbank. "Harga masih nampak rapuh dalam jangka pendek setelah penurunan tajam menuju level terendah dalam 10 bulan pekan lalu dan level tersebut dapat kembali diuji pekan ini mengingat berlanjutnya aksi jual emas pada ETF dan posisi bearish jangka pendek oleh investor."

Arah masih bullish untuk jangka waktu mingguan menuju area 1500, terutama jika harga dapat menembus ke bawah area support 1540 dan 1522. Resisten terdekat ada pada area 1583, break ke atas area ini dapat memicu tekanan bullish lanjutan menuju resisten kunci pada area 1600. Hanya break ke at as area ini yang dapat menghambat momentum bearish saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar