Senin, 09 April 2012

Buruknya Data Tenaga Kerja AS Membuat Emas Kembali Cemerlang

09 April 2012

Emas bergerak naik pada pergadangan spot yang anemic pada hari Jumat setelah data payrolls yang mengecewakan dari AS menghidupkan kembali harapan penambahan stimulus oleh Federal Reserve, namun kenaikan masih terlalu kecil untuk menghentikan penurunan mingguan pertama dalam 3 pekan.

"Ini akan menghidupkan kembali debat untuk QE3 mengingat perlambatan pada data ekonomi telah menyoroti dibutuhkannya program tersebut," ucap Thomas Simons, ekonom pasar keuangan pada Jefferies & Co. di New York.

Indeks S&P 500 turun lebih dari 1% dan indeks dollar AS turun 0.3% setelah data ekonomi menunjukkan kondisi ekonomi yang lebih buruk dari perkiraan, namun dengan bursa saham dan pasar keuangan yang ditutup mengingat hari libur, reaksi pasar akan terbatas hingga hari Senin.

Eams sempat menyentuh dekat level rendah 3 bulan pada $1,611.80 awal pekan ini, namun kemudian bergerak naik dalam 2 hari terakhir dalam aksi beli teknikal, dan saat ini, harapan QE3 mungkin dapat
mendukung harga emas.

Pada awal pekan ini penguatan pada dollar telah mengurangi daya tarik safe haven emas seiring kecemasan mengenai krisis hutang zona Eropa kembali ke permukaan setelah lelang obligasi Spanyol yang buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar