Kamis, 19 April 2012

Kenaikan Tajam Pada Suplai AS Menekan Harga Minyak Mentah

19 April 2012

Harga minyak turun hampir sebanyak 2% pada hari Rabu setelah data menunjukkan bahwa suplai minyak mentah AS turun untuk empat pekan berturut-turut pada pekan lalu, mengalahkan penurunan lebih dari perkiraan pada suplai bensin dan minyak hasil distilasi.

Suplai minyak mentah AS bertambah 3.9 juta barel pekan lalu, menurut data dari Energy Information Administration (EIA), melebihi perkiraan untuk kenaikan sebanyak 1.4 juta barel. Dalam 4 pekan, suplai minyak AS telah bertambah hampir sebanyak 22.8 juta barel, kenaikan 4 pekan terbesar dalam lebih dari 3 tahun.

"Menurutku minyak sedang bergerak turun dan menyeret harga bensin RBOB," ucap Michael Korn, presiden pada Skokie Energy di Princeton, New Jersey. "Dengan turunnya harga Brent, saya memperkirakan akan melihat RBOB terus turun," terlepas dari penurunan suplai," ucapnya.

Harga minyak sempat turun pada awal sesi akibat kecemasan hutang zona Eropa, sementar prospek diskusi lanjutan antara Iran dan negara di dunia mengenai program nuklirnya meredakan kecemasan atas gangguan suplai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar