Selasa, 24 April 2012

Emas Terseret Bursa Saham & Minyak

24 April 2012



Emas turun pada sesi perdagangan sepi pada hari Senin mengikuti bursa saham dan komoditas lainnya serta memudarnya harapan atas stimulus tambahan di AS dapat terus menekan harga emas. 

Emas yang mengikuti pergerakan aset beresiko, tertekan akibat penurunan 1% pada indeks S&P 500 akibat kecemasan hutang Eropa. Penurunan tajam pada minyak mentah dan tembaga juga memicu aksi jual pada perak.

Volume perdagangan emas di AS jauh ti bawah rata-rata seetlah mencetak elvel rendah tahun 2012 pada sesi sebelumnya, seiring sejumlah investor mengurangi posisi bullish pada emas di tengah membaiknya outlook ekonomi. 

Sentimen pada pasar emas masih belum jelas menjelang hasil pertemuan kebijakan Federal Reserve hari Rabu. Emas turun lebih dari $150 per ons sejak akhir Februari setelah sejumlah data ekonomi AS yang positif mengikis harapan atas QE3. "Absennya bukti nyata adanya QE3 akan mengakibatkan likuidasi aset lebih lanjut dan kita akan melihat emas turun lebih banyak," ucap Frank McGhee, kepala perdagangan emas pada Integrated Brokerage Services LLC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar