Kamis, 02 Juni 2011

“Payrolls AS” Hantui Greenback Pekan Ini

Rabu, 01 Juni 2011 09:01 WIB























Monexnews - Setelah pasar Amerika libur di hari Senin, para investor masih sedikit yang berminat memasuki pasar karena hari Kamis besok Amerika kembali libur dan kondisi ini menyebabkan berkurangnya data-data ekonomi sebagai momentum pergerakan hari ini.

Sementara Dollar AS masih tenggelam bersama pelemahannya di hari Rabu terhadap major currencies terkait data-data ekonomi A.S yang dirilis belakangan ini tidak memberikan performa yang baik bagi para pelaku pasar sehingga kondisi ini terus memperburuk pelemahan dollar.

Sejumlah angka ekonomi yang bermunculan negatif tersebut makin menambah spekulasi bahwa Federal Reserve akan jauh tertinggal dibanding bank-bank sentral lain dalam hal menaikkan suku bunga dan kondisi ini bakal sulit terutama bagi momentum penguatan dollar AS selanjutnya.

Minggu ini pelaku pasar kembali akan disuguhi data Non-farm payrolls AS dengan prediksi peningkatan hanya sebesar 180 ribu tenaga kerja dibandingkan sebelumnya 244 ribu. Situasi pekerjaan di AS tampaknya masih lesu meski ada sinyal peningkatan di sektor lapangan pekerjaan.

Data lain yang kemungkinan dapat memperburuk performa ekonomi AS diantaranya ISM Manufaktur dan Construction Spending, keduanya akan dirilis hari Rabu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar