Jumat, 10 Juni 2011

OPEC Tidak Menambah Output Minyak

Harga minyak melonjak pada hari rabu setelah OPEC gagal mencapai kesepakatan untuk menaikkan output, menambah kecemasan kurangnya suplai pada tahun ini yang dapat memicu rally pada harga, mengancam pemulihan ekonomi. Setelah beberapa jam pembicaraan pada OPEC tidak menemui kesepakatan setelah Arab Saudi gagal meyakinkan anggota lainnya untuk menaikkan produksi, seperti perkiraan sejak minggu lalu.

Bagaimanapun, rally pada minyak terbatasi oleh ekspektasi bahwa eksportir minyak besar dunia akan tetap menaikkan output secara bersama-sama.

Di Vienna, pejabat OPEC berharap mereka dapat kembali mengadakan pertemuan 3 bulan mendatang pasca pertemuan yang digambarkan Menteri Perminyakan Arab Saudi Ali al-Naimi sebagai “salah satu pertemuan yang terburuk yg pernah ada". Minyak terlepas dari level tinggi setelah juru bicara Gedung Putih mengatakan tingkat suplai minyak saat ini tidak sesuai dengan permintaan dunia dan bahwa Presiden Barack Obama masih mungkin menggunakan cadangan minyak strategis AS kendati belum ada keputusan yang dibuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar