Selasa, 21 Juni 2011

Minyak Pulih Jelang Akhir Masa Kontrak

Harga minyak mentah AS ditutup naik pada hari Senin, setelah kontrak bulan Juli mendapat dorongan naik setelah menguji MA200 pada level $92.30 per barel dan aksi beli menjelang akhir masa kontrak hari Selasa. Minyak brent anjlok akibat ketidakpastian mengenai persetujuan kebijakan pengetatan di Yunani yang sedang dalam pergolakan krisis hutang, serta potensi dampaknya terhadap perekonomian secara luas dan permintaan minyak.

"Ini adalah koreksi yang terjadi pada pasar setelah turun ke level yang tidak logis pekan lalu," ucap Stephen Schork, editor pada the Schork report. "Ini adalah permulaan pasar bergerak secara logis dan bukan abnormal ketika pasar tidak melihat realita yang terjadi." "Trader sedang menutup posisi menjelang berakhirnya kontrak bulan Juli," menurut Tim Evans dari Citi Futures Perspective. Fokus trader masih ada pada krisis ekonomi di Yunani.

Menteri Keuangan zona Eropa memberikan Athena waktu 2 pekan untuk menyetujui langkah penghematan yang lebih ketat sebagai syarat pinjaman darurat sebesar 12 milyar euro, mendesak Athena untuk merapikan sektor keuangannya. Indeks dollar yang terkoreksi juga memberikan dorongan naik pada harga minyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar