Jumat, 06 Januari 2012

Emas Cetak Rally Terpanjang Dalam 10 Pekan

Harga emas mengalami kenaikan, mencetak rally terpanjang dalam 10 pekan, setelah Menteri Pertahanan Inggris Philip Hammond mengatakan bahwa Inggris mungkin akan melakukasn aksi militer jika Iran menjalankan ancamannya untuk menutup Selat Hormuz.

Usaha apapun oleh Iran untuk menutup jalur lautnya sebagai retaliasi terhadap sanksi larangan ekspor akan dinliai “illegal dan siasia,” serta Royal Navy akan melakukan aksi militer untuk menjaga jalur pengapalan tetap dibukan, ucap Hammond di Washington.

“Iran perlahan menjadi kecemasan besar, dan investor cemas atas apa yang akan terjadi selanjutnya,” ucap Michael Smith, presiden T&K Futures and Options di Port St. Lucie, Florida. “Emas naik akibat adanya kecemasan.

” Sebelumnya harga emas sempat turun sebanyak 0.9% seiring rally pada dollar mengikis minat emas sebagai investasi alternatif. Dennis Gartman, ekonom dan editor the Suffolk, Gartman Letter di Virginia, menilis bahwa ia menjadi “sangat bullish” pada emas setelah harga anjlok sebesar 3.4% pada kuartal keempat lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar