Jumat, 24 Februari 2012

Minyak Bertengger di Level Tinggi 9 Bulan

24 Februari 2012

Minyak naik ke level tertinggi dalam lebih dari 9 bulan seiring tingkat klaim pengangguran AS stabil pada level rendah 4 tahun dan kepercayaan dunia usaha Jerman melebihi ekspektasi.

Minyak naik untuk 6 hari berturut-turut setelah Dep.Tenaga Kerja melaporkan jumlah klaim pengangguran tidak berubah dair pekan lalu pada 351,000, level terendah sejak Maret 2008.

Jumlah klaim pengangguran di AS lebih rendah dari perkiraan 355,000 dalam survei Bloomberg News, mencetak minggu keempat yang mematahkan ekspektasi.

 Sebelumnya harga minyak sempat tertekan setelah laporan pemerintah AS menunjukkan permintaan bahan bakar turun ke level rendah 14 tahun. Sementara institut Ifo mengatakan indeks kepercayaan dunia usaha Jerman naik menjadi 109.6 di bulan Februari. Indeks kepercayaan dunia usaha di Jerman naik dari 108.3 pada bulan Januari.

Ekonom memprediksikan kenaikan menjadi 108.8. Data bulan Februari ini adalah kenaikan selama 4 bulan berturutturut dan level tertinggi sejak Juli lalu. “Semua orang masih memperhatikan data ekonomi,” ucap Tom Bentz, direktur pada BNP Paribas Prime Brokerage Inc. di New York. “Indeks kepercayaan di Jerman dan data lainnya memberikan alasan untuk tetap bullish.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar