Jumat, 17 Februari 2012

Minyak Menuju Level Tinggi 5 Pekan

17 Februari 2012

Minyak melaju menuju level tinggi 5 pekan dalam optimisme bahwa Yunani akan mendapatkan bailout kedua dan setelah klaim pengangguran di AS turun ke level terendah sejak 2008.

 Harga minyak naik 0.5% setelah juru bicara pemerintah Yunani Pantelis Kapsis mengatakan bahwa menurut Yunani menteri keuangan zona Eropa akan menyetujui kesepakatan bailout pada pertemuan tanggal 20 Februari nanti. Jumlah klaim pengangguran mingguan turun sebesar 13,000 pada pekan lalu menjadi 348,000, menurut Dep. Tenaga Kerja.

―Semua pasar bullish akibat beruta terakhir dari Yunani,‖ ucap John Kilduff, mitra pada Again Capital LLC. Bailout akan membuat perekonomian zona Eropa lebih stabil dan kuat serta meredakan kecemasna mengenai dedault, yang menjadi konsekuensi paling buruk.‖ Surat kesepakatan mengenai rencana bantuan kedua tidak dibutuhkan dari pemimpin partai selain 2 partai yang mendukung perdana menteri Lucas Papademos, ucap Kapsis di Athen. ―Pemimpin partai konservatif Yunani akhirnya setuju, menghilangkan hambatan terakhir untuk mendapatkan bailout,‖ ucap Kilduff.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar