Kamis, 02 Agustus 2012

Data Suplai EIA Menopang Harga Minyak

Harga minyak terlepas dari level tinggi pada hari Rabu setelah Federal Reserve mengatakan perekonomian telah kehilangan momentum namun tidak menawarkan stimulus tambahan, dengan dukungan masih datang dari data yang menunjukkan penurunan lebih dari perkiraan pada suplai minyak mentah AS pekan lalu.

Reaksi awal terhadap pengumuman Fed cukup tajam seiring banyak investor yang mengantisipasi langkah yang lebih tegas dari pejabat Fed. Namun dengan adanya pertemuan European Central Bank pada hari Kamis, investor juga masih cemas dalam mengurangi posisi, ucap analis.

"Harga minyak mentah terkoreksi setelah Fed tidak mengumumkan stimulus tambahan," ucap Dominick Chirichella, mitra senior pada Energy Management Institute di New York. "Saat ini investor akan menanti pertemuan ECB dan melihat apa yang akan dikatakan Mario Draghi," tambahnya. Dalam pernyataannya Fed mengatakan perekonomian AS telah “melambat,” Sementara tidak menawarkan stimulus moneter tambahan, Fed mensinyalkan pembelian obligasi terus berlanjut unutk menjaga pemulihan ekonomi terus berjalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar