Jumat, 06 Juli 2012

Emas Anjlok, Fokus pada NFP AS

06 Juli 2012

Emas anjlok pada hari Kamis seiring minimnya stimulus pasar yang agresif setelah bank sentral Cina, Eropa, dan Ingrris melonggarkan kebijakan moneter mereka.

ECB memangkas tingkat suku bunga ke rekor rendah pada 0.75% dan tingkat suku bunga tabungan menjadi 0% untuk membantu menangani krisis hutang zona Euro yang mengancam mendorong perekonomian kembali ke dalam resesi.

Bank sentral Cina memangkas tingkat suku bunga untuk keduakalinya dalam 2 bulan pada hari Kamis sebagai langkah terkini untuk mendorong pertumbuhan. Bank of England tidak mengubah tingkat suku bunga dan meluncurkan quantitative easing tahap ketiga, sebanyak 50 milyar pound (78 milyar dollar).

"Secara keseluruhan, pemangkasan suku bunga oleh Cina, ECB, dan AS semuanya positif untuk emas, terutama dalam jangka pendek dengan alasan tingkat inflasi tetap sehingga tingkat suku bunga telah turun.

Sehingga menurut kami itu merupakan perkembangan bullish unutk emas, dan sebagian besar logam mulia lainnya," ucap Walter de Wet, analis pada Standard Bank.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar