Kamis, 24 Mei 2012

Kecemasan Ekonomi Hantui Harga Minyak

Harga minyak turun pada hari Rabu dalam berkembangnya harapan kesepakatan antara Iran dan pengawas nuklir PBB, meredakan kecemasan gangguan suplai minyak, sementara kecemasan mengenai krisis hutang di zona Eropa dan melambatnya perekonomian Cina menekan tingkat permintaan.

Laporan mingguan dari Energy Information Administration (EIA) di AS yang menunjukkan suplai minyak mentah AS mencetak kenaikan tertinggi dalam 9 pekan turut menekan harga minyak.

Pihak dunia memulai diskusi dengan Iran apda hari Rabu untuk menguji kesiapannya untuk berada dalam tekanan sanksi untuk menghentikan program nuklirnya, mencoba meredakan pertikaian yang telah berumur hampir seabad.

International Atomic Energy Agency dari PBB diharapkan akan segera menandatangani kesepakatan dengan Iran untuk kembali membuka investigasi terhadap program nuklir miliknya, yang dkatakan Teheran untuk kepentingan perdamaian. "Sikap Iran melunak dan itu dapat mengurangi sanksi terhadap mereka," ucap Christopher Bellew pada Jefferies Bache.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar