Kamis, 03 Mei 2012

Minimnya Permintaan Fisik, Data ADP AS Menekan Emas

Emas terjatuh pada hari Rabu seiring penurunan pada bursa saham dan komoditas lainnya, menyusul data tenaga kerja sektor swasta AS yang mengecewakan dan lemahnya permintaan fisik, menambah penurunan emas untuk kedua harinya.

Emas, yang sepanjang tahun ini mengikuti performa aset beresiko, berada di bawah tekanan seetlah laporan ADP menunjukkan penambahan pekerja paling sedikit dalam 7 bulan di bulan April, menambah kecemasan bahwa perekonomian telah kehilangan momentum.

Pelaku pasar mengatakan data ADP, nampaknya tidak cukup kuat untuk mengubah pandangan bahwa bagusnya data ekonomi AS belakangan ini telah mengikis harapan quantitative easing tambahan oleh Federal Reserve.

Pasar emas sedang menanti data nonfarm payrolls bulan April pada hari Jumat sebagai petunjuk mengenai apakah bank sentral AS akan tetap menahan tingkat suku bunga dekat nol untuk beberapa tahun kedepan dan menggunakan stimulus untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Kecuali data payrolls hari Jumat sangat buruk, itu tidak akan mendorong harga naik berdasarkan ekspektasi QE,'' ucap Frank McGhee, kepala trader emas Integrated Brokerage Services LLC.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar