Jumat, 04 November 2011

Emas Cemerlang Ditengah Ketidakpastian

Emas naik pada hari Kamis, terdorong oleh langkah kejutan ECB memangkas tingkat suku bunga dan aksii beli safe-haven, seiring perselisihan pada pemerintah Yunani menambah ketidakpastian masa depan Uni Eropa.

Emas sedang menuju kenaikan terbseasr dalam 10 hari, setelah data menunjukkan bahwa pertumbuhan sektor jasa AS melambat di bulan Oktober. Turut mendukung kenaikan harga emas adalah ketidakpastian sektor keuangan terkait bangkrutnya broker berjangka AS MF Global Holdings.

Meski belakangan ini emas bergerak bersama dengan aset beresiko, emas yang merupakan safehaven naik seiring pemerintah Yunani menarik usulan referendum untuk tetap tinggal di zona Eropa, dan seiring pemimpin di Eropa untuk pertama kalinya membicarakan kemungkinan keluarnya Yunani dari Uni Eropa untuk mempertahankan mata uang euro.

 "Nampaknya pertanyaan saat ini adalah apakah Yunani akan mendukung rencana bantuan dan kemungkinan keluar dari Uni Eropa. Aspek safehaven akan terus melambungkan emas," ucap Miguel Perez-Santalla, wakil presiden pada Heraeus Precious Metals Management.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar