Kamis, 17 November 2011

Minyak Melejit Diatas $101 Per Barel

Harga minyak mentah AS naik lebih dari $2 keatas $101 per barel pada hari Rabu, menyusul berita untuk membalikkan jalur pipa Seaway di tahun 2012 untuk meredakan suplai minyak yang berlimpah pada Cushing, Okla.

Harga minyak brent berfluktuasi setelah sempat menguat pasca data pemerintah AS menunjukkan suplai minyak mentah dan miynak distiliasi turun, sementara suplai bensin meningkat. Enbridge and Enterprise Products Partners, yang memiliki 50% dari output 350,000 barel per hari dari jalur pipa Seaway, pada hari Rabu mengatakan rencana mereka untuk membalikkan jalur pipa yang saat ini mengirimkan minyak dari Gulf Coast AS menuju pusat penyimpanan minyak di Cushing.

Membalikkan jalur pipa ini akan meningkatkan jumlah aliran minyak dari Cushing, daerah tujuan kontrak berjangka minyak NYME, menuju Gulf Coast. Proses ini akan dimulai dengan kapasitas awal 150,000 barel
per hari pada kuartal kedua tahun 2012, menurut Enbridge. Penambahan stasiun dan modifikasi guna menambah jumlah aliran menjadi 400,00 barel per hari akan selesai pada awal tahun 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar