Senin, 21 November 2011

Spekulasi Rencana Seaway Lorotkan Harga Minyak

Minyak mentah melorot turun pada sesi New York, melebarkan selisihnya dengan minyak brent, dalam spekulasi bahwa pembalikan jalur pipa Seaway tidak cukup untuk memangkas kelebihan minyak pada U.S. Midwest. West Texas Intermediate, daerah patokan NYME.

Minyak turun lebih banyak dari brent 2 hari setelah Enbridge Inc. dan Enterprise Products Partners LP mengatakan keinginan mereka untuk membalikkan arah jalur pipa, mengirim minyak dari Cushing, Oklahoma, menuju Gulf Coast.

Selisih premi brent dengan WTI sempat mengecil menjadi $3.74, level rendah 8 bulan pada hari itu. “Investor mulai sadar mereka berlebihan ketika berita jalur pipa Seaway dirilis,” ucap Phil Flynn, analis pada PFGBest di Chicago.

“Satu jalur pipa tidak cukup untuk menghapus kelebihan dan ini bukanlah suatu event bullish.” “Ini berlebihan, dan spread telah terlalu jauh mengecil,” ucap Chris Barber, analis senior pada Energy Security Analysis Inc. di Wakefield, Massachusetts. “Dibutuhkan adanya perubahan sturktural untuk mengakhiri kelebihan minyak.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar